Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah

Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah - Hallo, selamat datang di blog Resep Praktisku, saya tahu kalian sedang mencari Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah, mungkin ini hari keberuntungan anda, karena di blog saya yang sederhana ini, anda dapat belajar membuat Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah. Semua tentang Resep Kue Basah, sudah di persiapkan dengan baik dan yang terpenting sudah terlebih dulu saya coba dirumah. Langsung saja yah, ini resepnya.


Bahan Pia Goreng Kacang Merah :
Tepung terigu protein sedang, 150 gram
Gula tepung, 15 gram
Garam, 1/4 sendok teh
Mentega putih, 40 gram
Air, 75 ml
Minyak, 500 ml, untuk menggoreng

Bahan Kulit Dalam :
Tepung terigu protein sedang, 75 gram
Mentega putih, 50 gram

Bahan Isi :
Kacang merah, 250 gram
Air, 50 ml
Daun pandan, 1 lembar
Gula pasir, 175 gram
Vanili bubuk, 1/2 sendok teh
Garam, 1/4 sendok teh

Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah :
Isi : Rebus kacang merah hingga lunak, lalu campur dengan air dan blender hingga halus. Masak kacang merah dengan gula, daun pandan, vanili dan garam. Masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga adonan agak mengering, angkat dan setelah agak dingin pulung bentuk bulat.
Kulit luar : Campur tepung terigu, gula tepung, garam dan mentega putih hingga berbutir. Masukkan air sedikit-sedikit sambil diuleni hingga kalis. Diamkan 30 menit.
Kulit dalam : Aduk tepung terigu dan mentega putih hingga rata dan menggumpal. Diamkan 15 menit.
TImbang bahan kulit luar 225 gram, bahan kulit dalam 60 gram.
Giling memanjang kulit luar lalu tekan bahan kulit dalam yang sudah dipipihkan di bagian tengahnya. Lipat hingga adonan dalam tertutup.
Giling memanjang setebal 1 cm, lipat bagian atas ke arah tengah dan bagian bawah ke arah tengah saling menumpuk. Giling lagi setebal 1 cm, lipat dengan lipatan yang sama 2x lagi.
Giling tipis adonan setebal setengah cm, potong bentuk bulat dengan ring. Masukkan bahan isi. Bentuk bulat, kerat melintang sebanyak 2x. Letakkan dalam saringan, goreng sambil dicelup-celup dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang hingga matang dan mekar.
Untuk 10 buah Pia Goreng Kacang Merah


Demikianlah Artikel Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah

Sekianlah artikel Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah dengan alamat link http://reseppraktisku.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-pia-goreng-kacang-merah.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat Pia Goreng Kacang Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel