Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry

Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry - Hallo, selamat datang di blog Resep Praktisku, saya tahu kalian sedang mencari Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry, mungkin ini hari keberuntungan anda, karena di blog saya yang sederhana ini, anda dapat belajar membuat Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry. Semua tentang Resep Es Krim, sudah di persiapkan dengan baik dan yang terpenting sudah terlebih dulu saya coba dirumah. Langsung saja yah, ini resepnya.

Pastinya kalian sudah tau cara membuat es krim sederhana, nah kini saatnya untuk berkreasi sedikit dengan ide-ide yang unik dan kreatif, untuk yang belum tahu cara membuat es krim bagi pemula, dapat melihat cara dan tips yang sudah saya share waktu yang lalu tentang cara mudah membuat es krim sederhana di rumah. Jika sudah, mari kita lanjutkan dengan sedikit berimajinasi untuk membuat es krim dengan dua rasa yang berbeda.

es krim coklat strwberry
Cara Membuat Es Krim Dua Rasa - Untuk memenuhi janji saya waktu yang lalu, maka saya akan share tips membuat es krim lezat yang unik dan kreatif. Bahan-bahannya cukup mudah di dapat di supermarket dan di pasar tradisional. Tips kali ini adalah membuat es krim lembut dengan dua rasa dan warna berbeda. Karena ini masih termasuk resep dasar, maka saya akan memilih rasa yang sudah umum saja, rasa strawberry dan coklat, perpaduan rasa ini memang sangat cocok.

Kalian tidak perlu ke kafe atau ke supermarket hanya untuk memenuhi hasrat ingin makan es krim, dengan resep kali ini saya yakin kalian pasti bisa membuat es krim sederhana sendiri di rumah dengan bahan yang murah. Tidak perlu ada keahlian yang khusus untuk membuat es krim yang lezat, yang kalian butuhkan hanyala keberanian untuk mencoba, dan bersenang-senanglah dalam memasak. Berikut cara membuat es krim dua rasa coklat strawberry.

Resep Es Krim Coklat

Es krim ini bisa untuk porsi sampai 10 orang, waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya sampai selesai cukup 10 menit saja.

Bahan Membuat Es Krim

  • Dark compound chocolate (150 gr)
  • Whipped cream atau krim kocok (500 ml)
  • Choco chips.
  • Susu kental manis (375 ml)
  • Pasta cokelat (1 sdt)

Cara membuat es krim coklat

  1. Potong-potong dark compound chocolate terlebih dahulu, kemudian cairkan di atas air mendidih dengan menggunakan wadah stainless steel.
  2. Siapkan whipped cream dan kocok hingga kaku. Masukkan susu kental manis, pasta cokelat, dan coklat cair yang tadi sudah dilelehkan. Kocok kembali hingga semua bahan jadi satu dan bercampur rata. Ingat jangan mengocok terlalu lama.
  3. Tuang atau masukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat, bekukan adonan es krim ke dalam freezer. Setelah beku, es krim coklat siap untuk dinikmati.

Resep Es Krim Strawberry

Membuat es krim strawberry memang membutuhkan waktu yang lebih alam daripada resep es krim coklat di atas karena lebih banyak bahan yang harus diolah. Berikut resep es krim strawberry untuk porsi 4 orang.
Bahan:
  • Susu kental manis (100 ml)
  • Strawberry cincang
  • Buah strawberry (100 gr)
  • Whipped cream atau krim kocok (150 gr)
  • Air jeruk nipis (1 sdt)
  • Air dingin (100 ml)

Cara membuat es krim strawberry:

  1. Siapkan blender dan masukkan strawberry, blender hingga halus tapi tidak perlu ditambah dengan air.
  2. Kocok air es yang ditambahkan dengan whipped cream sampai kaku, kemudian simpan di dalam lemari es.
  3. Campur bahan susu kental manis dengan air jeruk limau dan tambahkan buah strawberry yang sudah diblender sebelumnya.
  4. Aduk semua bahan tersebut kemudian masukkan ke dalam whipped cream tadi, kocok kembali hingga rata.
  5. Tambahkan strawberry cincang ke dalam adonan es krim dan aduk sampai rata. Simpan adonan es krim ke dalam wadah yang tertutup rapat. Jika Anda memilih menggunakan loyang, maka bisa gunakan alumunium foil sebagai alasnya. Setelah itu, simpan bekukan di dalam freezer. Setelah beberapa jam es krim akan membeku dan siap untuk dinikmati bersama keluarga. Atasnya bisa diberi hiasan buah strawberry agar terlihat lebih cantik saat disajikan.
 Mudah bukan, dengan bahan-bahan diatas kalian dapat dengan mudah membuat es krim dua rasa coklat strawberry buatan kalian sendiri. Resep es krim dua rasa ini merupakan resep yang dasar, masi banyak lagi tips dan cara membuat es krim yang akan admin berikan untuk kalian kedepannya, so terus pantau blog ini yah..:)


Demikianlah Artikel Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry

Sekianlah artikel Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry dengan alamat link http://reseppraktisku.blogspot.com/2015/11/cara-membuat-es-krim-dua-rasa-coklat.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Es Krim Dua Rasa Coklat Strawberry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel