Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry

Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry - Hallo, selamat datang di blog Resep Praktisku, saya tahu kalian sedang mencari Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry, mungkin ini hari keberuntungan anda, karena di blog saya yang sederhana ini, anda dapat belajar membuat Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry. Semua tentang Resep Adonan, Resep Kue Basah, Resep Kue Kering, sudah di persiapkan dengan baik dan yang terpenting sudah terlebih dulu saya coba dirumah. Langsung saja yah, ini resepnya.


Bahan Adonan Dasar Puff Pastry I :
Tepung terigu protein tinggi, 500 gram
Air, 300 ml
Mentega, 50 gram
Air jeruk, 7 ml
Pastry margarine ( korsvet ) 300 gram, bagi menjadi 3 bagian

Cara membuat Puff Pastry :
Campur terigu, air, mentega, dan air jeruk, uleni hingga kalis. Diamkan selama 20 menit. Giling adonan dengan bantuan penggilas adonan hingga membentuk persegi panjang.
Ambil 1/3 bagian pastry margarine, lalu oleskan pada 1/3 lembar adonan. Lipat dari bagian yang tidak terlapisi ke tengah, lipat bagian lainnya ke tengah hingga membentuk 3 lapisan. Giling kembali adonan, dan lipat menjadi 3 lapisan berikutnya.
Bungkus adonan dengan plastik dan kain. Istirahatkan adonan dalam lemari pendingin selama 30 menit. Giling dan ulangi hingga pastru margarine habis ( 3 kali )
Adonan siap untuk dibentuk.


Demikianlah Artikel Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry

Sekianlah artikel Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry dengan alamat link http://reseppraktisku.blogspot.com/2012/01/tips-membuat-adonan-dasar-puff-pastry.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membuat Adonan Dasar Puff Pastry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel