Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak

Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak - Hallo, selamat datang di blog Resep Praktisku, saya tahu kalian sedang mencari Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak, mungkin ini hari keberuntungan anda, karena di blog saya yang sederhana ini, anda dapat belajar membuat Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak. Semua tentang sudah di persiapkan dengan baik dan yang terpenting sudah terlebih dulu saya coba dirumah. Langsung saja yah, ini resepnya.

Resep Membuat Sambal goreng kentang udang. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves. Lihat juga resep Sambal goreng udang,kentang & buncis enak lainnya.

Sambal goreng kentang udang Harga bahan per porsi Sambal Goreng Kentang Udang terjangkau banget, dan bisa didapatkan dipasar modern atau swalayan manapun. Nah buat kamu yang terbilang sibuk, coba deh masak masakan yang. Sekarang sambal goreng kentang yang dilengkapi dengan udang dan petai sudah siap disantap. Kamu bisa membuat Sambal goreng kentang udang menggunakan 12 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sambal goreng kentang udang

  1. Persiapkan 500 gr dari kentang.
  2. Campurkan 250 gr dari udang.
  3. Campurkan 2 lembar dari daun jeruk.
  4. Campurkan 1 lembar dari daun salam.
  5. Persiapkan 1/2 sdm dari garam.
  6. Tambahkan 1/2 sdt dari penyedap rasa.
  7. Tambahkan 1/2 sdt dari gula.
  8. Tambahkan dari Bumbu halus :.
  9. Campurkan 10 buah dari cabe merah kriting.
  10. Campurkan 5 siung dari bawang merah.
  11. Campurkan 5 siung dari bawang putih.
  12. Campurkan 4 butir dari kemiri.

Meskipun dobel karbohidratnya jika dimakan bareng nasi, buat kamu yang gak diet layak banget buat dicoba. Kalau gak suka petai, kamu bisa menyingkirkannya, kok! Baca Juga: Resep Nasi Goreng Sambal Matah, Rasa Pedasnya Menyegarkan Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan membuat bumbu/sambalnya lebih melekat.

Cara Cara Membuat Sambal goreng kentang udang

  1. Kupas kentang cuci bersih lalu potong dadu, lalu goreng kentang samapi kering sisihkan, udang dibersihkan buang kepala dan ekor juga kulit nya sisihkan.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukan daun jeruk dan salam.
  3. Beri sedikit air masak hingga mendidih, lalu masukan udang, beri garam, gula dan bumbu penyedap, masak sampai udang matang kira2 5 menit lalu koreksi rasa lalu masukan kentang, aduk rata.
  4. Masak kentang sampai benar2 tidak ada air lalu angkat dan hidangkan sambal goreng.

Kentang sebaiknya juga digoreng dulu supaya matang dan tidak hancur saat dimasak. Potong kentang, cuci bersih, lalu potong dadu. Tumis bumbu haus sampai mengeluarkan minyak kemerahan. Masukkan daun jeruk, lengkuas, daun salam, garam, dan gula merah. Aduk dan masak hingga bumbu meresap. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sambal goreng kentang udang.



Demikianlah Artikel Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak

Sekianlah artikel Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak dengan alamat link http://reseppraktisku.blogspot.com/2020/11/resep-membuat-sambal-goreng-kentang.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Membuat Sambal goreng kentang udang Yang Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel